Pelajari 4 Cara Mengatasi Google Voice yang Error

  • Whatsapp
openphone.co

Bagi sebagian orang, layanan Google Voice sangat menguntungkan bagi mereka. Kegiatan yang padat dan internet yang sangat dibutuhkan dapat dilakukan pencarian cepat dengan layanan Google Voice. Banyaknya pengguna layanan ini terkadang membuatnya sering error. Anda hanya perlu mengetahui cara mengatasi Google Voice yang error saat sedang digunakan.

Daftar Cara Mengatasi Google Voice yang error

Tak usah khawatir dan tak usah panik bagi Anda yang sangat memerlukan layanan Google satu ini. Ada berbagai cara untuk mengatasi Google voice yang error saat digunakan. Sebelum itu, pastikan semua komponen pendukung siap. Berikut rincian selengkapnya!

Read More

1. Mengecek Fungsi pada Speaker Smartphone

Layanan ini berbasis voice atau suara sehingga komponen hardware berupa speaker menjadi komponen penting yang harus diperhatikan. Speaker smartphone sangat rawan adanya kotoran yang masuk karena seringnya meletakkan smartphone di sembarang tempat atau karena terjatuh. Periksa kebersihan pada speaker dengan hati-hati, jika sudah silahkan gunakan kembali.

2. Memeriksa Pengaturan Bahasa

Jika speaker pada smartphone tidak bermasalah, silahkan cek bagian pengaturan bahasa. Bahasa yang digunakan Google Voice pada umumnya adalah Bahasa Inggris, namun juga tersedia bahasa lainnya. Salah satunya Bahasa Indonesia. Pastikan bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia. Caranya dengan mengatur di Pengaturan, masuk menu Google, pilih menu Search.

3. Mematikan S Voice pada Smartphone Samsung

Bagi pengguna Smartphone Samsung, silahkan nonaktifkan aplikasi S Voice atau Bixby. Karena kemungkinan besar, aplikasi ini yang menyebabkan Google Voice tidak berfungsi. Cara yang dilakukan adalah menahan ikon S Voice atau Bixby kemudian klik opsi Disable.

4. Mereset Pengaturan pada Google

Jika cara-cara yang sudah disebutkan tidak bisa mengubah layanan Google Voice agar berfungsi, maka yang terakhir dilakukan adalah mereset kembali pengaturan Google pada android. Caranya adalah buka menu Google pada pengaturan, kemudian pilih Search, lalu Voice, kemudian pilih Ok Google Detection atau Voice Match.

Telah disajikan cara mengatasi Google Voice yang Error. Silahkan cek mulai dari yang paling mudah dan dapat dilakukan langsung seperti cek pada komponen hardware-nya, jika tidak bermasalah bisa dilanjutkan cek pada bagian software-nya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *