3 Cara Menghilangkan Bekas Cacar dengan Cepat

Bekas cacar selalu menjadi polemik banyak orang. Tentunya salah satu pertimbangan eksistensial dari bekas cacar adalah terganggunya penampilan. Bagaimana tidak? Bekas cacar bisa membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri. Lantas apa solusi paling mudah? Bagaimana cara menghilangkan bekas cacar dengan cepat?

Ada Banyak Jalan Ke Jogja

Satu hal yang perlu kita ingat adalah ada banyak wasilah dalam menghilangkan bekas cacar yang mengganggu kulit mulus nan halus kita. Setiap cara tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Sampai saat ini kita tidak diberi wewenang oleh tuhan untuk ganti kulit seperti ular sanca, tapi kita diberikan pengetahuan supaya bisa membuat kulit lebih baik.

Dengan cara mengoles madu hingga perawatan dokter adalah jalan yang dapat kita tempuh dalam pemurnian kulit pasca cacar. Terkadang kita melupakan bahwa cara-cara ini tidak selalu berhasil untuk jenis kulit kita. Maka dari itulah kita perlu eksplorasi dalam proses penyembuhan ini. Hal yang terpenting kita mengetahui bahwa bekas cacar tidak selamanya tinggal.

1. Oleskan Madu

Kandungan unik pada madu akan membantu kulit kita untuk beregenerasi lebih cepat dan efektif. Caranya begitu mudah yakni dengan oleskan madu pada bekas cacar sebelum tidur lantas tutup dengan perban. Jangan lupa kita juga perlu membersihkanya sebelum dan sesudah dioleskan madu menggunakan air hangat.

Bagi beberapa orang, cara ini efektif untuk kulit mereka. Namun beberapa orang lain merasa cara ini tidak begitu efektif. Semua itu tergantung jenis kulit yang dimiliki. Lakukan metode ini selama kurang lebih 1 bulan hingga bekas cacar terlihat samar atau bahkan hilang secara penuh.

2. Gunakan Minyak Kelapa

Cara yang satu ini begitu mudah dan murah. Kita hanya perlu oleskan minyak kelapa ke bekas cacar lantas kita pijit dengan penuh perasaan. Pemijatan dilakukan sekitar 15 menit lantas kita diamkan hingga minyak meresap kedalam kulit kurang lebih satu jam.

Untuk hasil lebih maksimal lakukan cara ini kurang lebih 2 sampai 4 kali sehari. Dengan terus melakukannya, ada kemungkinan bekas cacar kita akan menghilang atau mungkin samar. Cara ini sudah banyak dikenal orang dan sering dilakukan sebagai salah satu alternatif madu.

3. Gunakan Gel Silikon

Ini merupakan salah satu cara yang berbayar dan agak mahal. Tapi cara ini dinilai lebih efektif dibandingkan 2 cara di atas. Anda melakukan konsultasi kepada dokter spesialis kulit terlebih dahulu sebelum mengoleskan gel silikon. Hal tersebut guna menghindari kulit alergi ataupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Cara menghilangkan bekas cacar memang perlu kesabaran dan juga ketelatenan. Apabila kita memang berniat untuk menghilangkannya pasti kita akan berhasil dalam menghilangkannya. Hal yang perlu kita ketahui adalah kesabaran merupakan salah satu unsur yang benar-benar harus ada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy